2 Rahasia Cara Penulisan Menarik Sribu.com

e-book I read (Dok. Pribadi)
Dua malam lalu, saya menerima e-mail dari atasan saya untuk membaca dua e-book yang ditulis oleh Ryan Gondokusumo. Bacaan tersebut merupakan bahan referensi agar menambah pengetahuan dan kemampuan saya dalam penulisan press release, yaitu 5 Ways to Increase Your Sales through Branding & Marketing dan 5 Strategi Copywriting. I know, sounds promising, right?

Wait! Sebelum saya bahas e-book tersebut, saya mau tanya. Sudah pada tahu Ryan Gondokusumo? Or is it only me the one who just knew him?

Jujur, awalnya saya tidak tahu siapa Ryan itu. Kalau mendengar nama Ryan, jelas yang terlintas di benak saya hanya Ryan Gosling atau Ryan Reynolds, oh you know people with hot abs! 😍 Tapi, Ryan satu ini berbeda, dia punya nerd look yang friendly.

Ryan Gondokusumo merupakan serial entrepreneur dengan memantapkan diri sebagai founder dari 3 start-up. Doi bersama seorang kawannya, Wenes Kusnadi, mendirikan Sribu di tahun 2011 dan terus mengembangkan produk tersebut sampai akhirnya melahirkan Sribulancer dan Halo Diana. Buat yang mau kenal lebih dekat, bisa langsung ke Sribu.com.

Eits, jangan pergi dulu. Setelah kenalan singkat dengan foundernya, sekarang kita lanjut fokus bentar ke rahasianya. Dalam e-book yang ditulis sebanyak 15 dan 17 halaman tersebut, Ryan berbagi tips-tips mudah untuk kita praktikan secara to the point dengan contoh konkrit yang mudah dipahami. Ketimbang mengoreksi kesalahan umum yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, ia memilih untuk lebih banyak menulis bumbu-bumbu yang harus kita masukkan agar penulisan menjadi lebih eye-catching.

Selain itu, ia juga memberikan kita pemahaman mendasar tentang brand dan branding, bagaimana cara membuat branding sampai strategi apa saja yang harus dilakukan untuk menyempurnakan semua itu. Penulisan ini juga kurang lebih saya susun sesuai wejangan mas Ryan. Merci beaucoup, monsieur!

Desain sampul dan ilustrasinya, bagi saya tampil dengan sangat sederhana dan rapi. Umum. Bukan sebuah nilai plus maupun minus. Namun, dari segi ilmu, e-book ini saya rekomendasikan bagi Anda yang tertarik dengan dunia penulisan dan belum tahu harus memulai dari mana. If you don't have time to read it, just make it quick.

Cheers!

Comments

  1. Wahhh mau baca juga dong hehheh tfs ya Mak Des^^ keep reading

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo monggo mak, email aku aja. Nanti aku share e-booknya hehe
      Makasih ya mak uda mampir ;)

      Delete

Post a Comment